• Ahmad Wahid

AC Milan jalin kerja sama dengan agensi milik rapper Jay Z, Roc Nation

Updated: Jan 30

Klub raksasa Italia AC Milan sepakat menjalin kemitraan yang luas dengan agensi milik rapper sekaligus produser musik Jay Z, Roc Nation, meliputi dukungan pada aktivitas digital dan komersial klub itu.


Photo Credit: wave.fr


Meski sudah merambah di bisnis sepak bola dengan menaungi sejumlah pesepak bola tenar seperti Romelu Lukaku, Jerome Boateng, Eric Bailly, Kevin De Bruyne, Tyrone Mings, dan yang terbaru Marcus Rashford, kerja sama dengan klub berjuluk Rossoneri itu merupakan yang pertama bagi Roc Nation dengan klub sepak bola elit Eropa.


Agensi yang didirikan pada 2008 itu akan memberi masukan dalam kegiatan filantropi klub juara Liga Champions tujuh kali itu, yang bertujuan untuk memposisikan Milan sebagai yang terdepan dalam kegiatan sosial.


Secara keseluruhan, kerja sama AC Milan dan Roc Nation akan fokus pada "filantropi, pemrograman musik, merchandise, kolaborasi pihak ketiga, pengembangan merek dan aktivasi kreatif, strategi dan eksekusi digital, penjualan komersial serta event dan pengalaman kultural."


Kesepakatan itu ditandatangani setelah kedua pihak berkolaborasi menggelar acara musik digital bertajuk 'From Milan with Love' pada 3 Mei 2020, sebuah acara live virtual yang menampilkan pertunjukan para seniman musik global untuk memberikan penghormatan kepada para petugas garda terdepan yang berjuang mengatasi COVID-19 di Italia dan di seluruh dunia.


"Roc Nation sangat senang memulai kemitraan unik ini dengan AC Milan. Kedua brand memiliki komitmen yang kuat kepada masyarakat, yang terbukti melalui keberhasilan 'From Milan with Love'. Saya berharap membangun kesuksesan itu dengan menciptakan lebih banyak peluang bersama yang menggabungkan integritas dari sejarah klub yang kaya dan kemampuan khas Roc Nation untuk menciptakan dan menggerakkan budaya," kata Michael Yormark, presiden divisi olahraga internasional Roc Nation.


Photo Credit: Soccer Bible


“Kemitraan antara AC Milan dan Roc Nation ini mewakili bersatunya dua organisasi hebat dengan nilai-nilai kuat sebagai inti mereka. Komitmen bersama kami pada inklusivitas, progresif, dan keunggulan akan mendorong segala sesuatu yang kami lakukan dan saya sangat menantikan apa yang akan dihasilkan," imbuh CEO Milan Ivan Gazidis.


Roc Nation baru-baru ini sukses membantu Rashford dalam kegiatan sosial menyediakan makanan gratis untuk anak-anak sekolah Inggris yang kurang mampu selama liburan musim panas di tengah pandemi COVID-19.


Sumber: SportsPro Media

7 views0 comments
 

Jakarta, Indonesia

  • Facebook
  • Instagram

©2020 | LUARENA by Sandwich Tuna Production