• Ahmad Wahid

Apple, Sony dan Google sediakan berbagai fitur canggih di kompetisi MLB

Updated: Jan 30

Major League Baseball (MLB) akan meminta bantuan perusahaan raksasa teknologi terkemuka, seperti Apple, Sony dan Google untuk membantu mereka selama menggelar musim kompetisi 2019-20 yang dipersingkat akibat pandemi Coronavirus.


sumber: Twitter @googlecloud


MLB menyatakan bahwa dengan keterlibatan Apple, Sony, dan Google maka pertandingan akan tetap seperti aslinya meski di masa pandemi, dengan berbagai fitur seperti gemuruh suara penonton artifisial dan sistem tayangan ulang yang memanjakan para penonton di rumah.


Ketiga perusahaan tersebut akan memainkan peran yang berbeda. MLB akan meminta Google untuk menyediakan layanan komputasi cloud yang dapat digunakan pihak penyelenggara untuk melacak statistik dan membantu mengefektifkan kinerja wasit di lapangan.


Tidak hanya itu, perusahaan raksasa mesin pencari itu pun diminta untuk menyediakan infrastruktur digital lainnya, termasuk kemudahan untuk menemukan situs web tim, hingga penjualan tiket daring (online).


sumber: blastingnews.com


Kompetisi MLB termasuk yang diwajibkan mematuhi protokol kesehatan, salah satunya mewajibkan pertandingan digelar tanpa penonton. Oleh karena itu, Sony akan berperan memberikan efek crowd khusus yang membuat suasana pertandingan di lapangan terasa lebih hidup, sama seperti pertandingan yang digelar di masa normal.


Perusahaan teknologi asal Jepang tersebut bahkan telah menyiapkan 75 contoh sorak sorai penonton dari gim video MLB mereka.


sumber: yahoo.com


Sementara itu, MLB akan memanfaatkan kerja sama dengan Apple yang sudah terjalin sejak 2016 silam untuk memperluas penyediaan program khusus di perangkat iPad. Apple akan mendistribusikan 15 iPad ke setiap tim sehingga pemain dan staf untuk membedah performa dan konten tim tambahan seperti laporan pemantauan.

8 views0 comments