• Ahmad Wahid

Berkat Teknologi Augmented Reality, Jakmania Bisa Temui Pemain Idola Selama Pendemi COVID-19

Updated: Jan 30


Photo Credit: AR&Co Playstore


Persija Jakarta meluncurkan aplikasi dan game yang akan mendekatkan mereka dengan para suporter mereka, The Jakmania. Peluncuran aplikasi Persija AR dan game Persija X MINAR merupakan buah kerja sama Persija dengan perusahaan teknologi berbasis Augmented Reality di bawah WIR Group, AR & Co dan MINAR.


Aplikasi dan game ini menjadi bagian dari upaya mendukung anjuran dan kampanye pemerintah selama pandemi COVID-19 untuk #Dirumahaja. Peluncuran ini memang bertujuan untuk memberikan hiburan kepada pecinta sepak bola, terutama The Jakmania selama #DiRumahAja.


Dengan menggunakan aplikasi Persija AR, para penggemar dapat bertemu dengan para pemain Persija idola mereka secara virtual yang akan muncul dalam bentuk animasi 3D. Pengalaman hiburan ini juga ditambahkan dengan fitur foto. Penggemar dapat berswafoto (selfie) dengan pemain idola mereka dan membaginya di media sosial sambil menyampaikan pesan "Saya Persija #DiRumahAja Tetep Keren".



Peluncuran aplikasi ini ditandai dengan penandatanganan perjanjian kerja sama antara Persija Jakarta, AR & , MINAR dan Juara sebagai pemegang lisensi merchandise resmi Persija. Persija diwakili oleh Ambono Janurianto sebagai Direktur Utama Persija, Juara diwakili oleh Mochtar Sarman sebagai CEO, AR&CO dan MINAR diwakili CEO WIR Group Michael Budi.



“Ini adalah terobosan baru dan inovasi menarik bagi kami. Dengan mendekatkan para pemain Persija dengan para penggemar,” ujar Direktur Utama Persija Ambono Janurianto.



Sementara itu, Michael Budi menyebut dua aplikasi tersebut bisa di download di playstore. Dia juga mengungkapkan perasaan senangnya bahwa WIR Group bisa membantu Persija dan berkomitmen untuk memberikan solusi bagi kehidupan manusia, terutama di Indonesia.


"Pemanfaatan teknologi semakin melekat dan nyata dalam kehidupan sehari-hari. Dengan adanya aplikasi ini, para pendukung Persija dapat berinteraksi dengan pemain dari rumah walau melalui 3D," kata Michael Budi.


Sumber: WIR Global

16 views0 comments
 

Jakarta, Indonesia

  • Facebook
  • Instagram

©2020 | LUARENA by Sandwich Tuna Production