• Ahmad Wahid

Kali Pertama, Goldman Sachs Sponsori Olahragawan

Updated: Jan 30

Goldman Sachs (GS) pada akhir Juli lalu secara resmi menjalin kerja sama dengan pegolf Amerika, Patrick Cantlay. Cantlay pun menjadi atlet pertama yang disponsori oleh Goldman Sachs dalam 150 tahun sejarah perusahaan tersebut.

sumber: golf.com


Dalam kontrak berdurasi dua tahun tersebut, Cantlay akan menjadi brand ambassador untuk produk GS yakni 'Marcus', memakai pakaian dan aksesoris yang dihiasi logo perusahaan tersebut dalam ajang PGA Tour, dan membintangi iklan TV untuk produk tersebut.


Keputusan GS untuk memasuki arena sponsorship olahraga memang cukup mengejutkan, mengingat selama ini bank investasi global, sekuritas, dan perusahaan manajemen investasi tersebut cukup jauh dari dunia olahraga. Paling banter hanya berperan sebagai sponsor pendamping saja.


Kesepakatan ini dinilai cukup masuk akal. 'Marcus' yang diperkenalkan empat tahun yang silam, menawarkan layanan pinjaman pribadi, rekening tabungan online dengan keuntungan tinggi. Namun dalam 3 tahun terakhir, pola promosi yang dilakukan Goldman Sachs dinilai masih belum efektif.

sumber: forbes.com


Banyak yang menilai jika apa yang dilakukan Goldman Sachs dengan menggandeng Cantlay sebagai hal yang cukup unik dan berisiko, karena pegolf 28 tahun tersebut masih kurang dikenal, dan basis penggemarnya pun masih belum sebesar nama-nama populer lainnya.


Terlepas dari semua itu, langkah Goldman Sachs menggandeng Cantlay dinilai cukup positif untuk meningkatkan pamor olahraga sebagai sarana promosi, sekaligus sebagai media untuk memperkenalkan produk baru agar mudah diingat kalangan pecinta golf.


sumber: sportico.com

1 view0 comments
 

Jakarta, Indonesia

  • Facebook
  • Instagram

©2020 | LUARENA by Sandwich Tuna Production