• Ahmad Wahid

Kerja sama ONE Championship dengan Microsoft bakal semakin manjakan penggemar

Updated: Jan 30


Photo Credit: Inside Sport


Promotor seni bela diri terbesar di Asia, ONE Championship, sepakat menjalin kemitraan strategis dengan Microsoft untuk memanfaatkan cloud Microsoft, termasuk Microsoft Azure dan Microsoft 365, yang akan mengubah pengalaman penggemar secara digital dan mempermudah kolaborasi antar staf ONE Championship yang tersebar di berbagai negara.


Microsoft berperan sebagai penyedia layanan data dan cloud untuk ONE Championship, sehingga mendorong transformasi digitalnya dan mempercepat inovasi di semua titik interaksi dengan para penggemarnya.


Tujuan kerja sama itu untuk semakin memperkuat posisi ONE sebagai properti media olahraga global terkemuka. ONE akan memanfaatkan kekuatan cloud dan data untuk membangun kemampuan baru dan memberikan pengalaman digital yang canggih bagi jutaan penggemarnya di seluruh dunia.


Sedangkan untuk semakin meningkatkan platform siaran via internetnya, ONE akan memanfaatkan Azure yang berperan mempercepat layanan streaming kelas dunia dan penawaran konten yang dipersonalisasi untuk penggemar di seluruh dunia. Mesin rekomendasi dan analitik yang diberdayakan oleh Artificial Intelligence (AI) tentang perilaku penggemar dan kebiasaan menonton akan memungkinkan ONE untuk melibatkan penggemar secara lebih baik di semua titik interaksi dengan penggemar dan memberi mereka pengalaman yang spesial.


Melalui Azure AI, pembelajaran mesin (machine learning) dan analisis data, ONE akan memperluas kemampuan data intinya dan mengubah pengalaman digital langsung ke konsumen. Untuk lebih memanjakan penggemar, ONE akan memberi mereka seperangkat data dan statistik unik untuk lebih memahami kekuatan tendangan atau pukulan. Sehingga para penggemar akan dapat menikmati pengalaman yang lebih mendalam ketika menonton pertandingan secara langsung.


Kolaborasi antara Microsoft dan ONE juga akan memungkinkan penggemar untuk menikmati berbagai event dari jarak jauh dengan fleksibilitas dan skalabilitas yang diperlukan. Di masa depan, kemitraan ini juga akan memungkinkan ONE untuk mengeksplorasi inovasi lain seperti penggunaan komputasi holografik dalam pencegahan cedera; serta kemampuan untuk meningkatkan performa atletik melalui AI dan machine learning.


Photo Credit: Playknox


“Saya sangat senang mengumumkan bahwa ONE Championship secara resmi bermitra dengan Microsoft untuk memberikan pengalaman digital terbaik berbasis data kepada para penggemar,” kata Chairman dan CEO ONE Championship Chatri Sityodtong, seraya menyatakan. "ONE Championship adalah pemimpin global dalam olahraga secara langsung (live), dan melalui teknologi cloud milik Microsoft, kami dapat mempercepat kemampuan dan kehadiran digital kami."


“Permintaan akan pengalaman digital belum pernah setinggi ini dan kemitraan kami dengan ONE Championship, pemimpin dalam hiburan olahraga dengan basis penggemar milenial terbesar dan paling cepat berkembang, akan memungkinkan mereka untuk memberikan kesempatan ini dengan cara-cara baru yang inovatif dan meningkatkan layanan yang mereka berikan untuk pendukung, atlet, dan karyawan,” kata EVP sekaligus Presiden Microsoft Global Sales, Marketing & Operations Jean-Philippe Courtois.


"Kami berharap bekerja sama dengan ONE untuk membantu mempercepat transformasi digital mereka demi kepentingan jutaan penggemar olahraga di seluruh dunia."


Sumber: Playknox, AiThorithy

8 views0 comments
 

Jakarta, Indonesia

  • Facebook
  • Instagram

©2020 | LUARENA by Sandwich Tuna Production