• Ahmad Wahid

Legenda NBA, Tracy McGrady dan Jermaine O’Neal, dirikan Sports Agency

Updated: Jan 30

Dua legenda NBA, Tracy McGrady dan Jermaine O'Neal, dikabarkan akan kembali terjun ke dunia basket. Keduanya akan mendirikan sports agency untuk pemain NBA, dengan nama Seven1 Sports Group and Entertainment.


Photo Credit: The Shadow League


Dilansir dari NYTimes, baru-baru ini keduanya disebut tertarik membantu bakat-bakat muda pemain basket, terutama pemain muda kulit hitam, dengan menjadi agensi perwakilan mereka. Ide ini sudah mereka diskusikan selama dua tahun terakhir, dan semakin meningkat dalam empat bulan terakhir.


Selama masa karantina akibat pandemi coronavirus, keduanya mengaku terlibat dalam pembicaraan yang cukup serius. Mereka pun mencoba untuk memaksimalkan kompleks olahraga Drive Nation di Irving, Texas, sebagai pilot project.



“Menurut kami, sports agency sangat dibutuhkan, dan kami tertarik di bidang itu. Kami sering bersama pebasket muda setiap hari karena kami punya program pembinaan,” ujar McGrady.


“Kami melihat kurangnya informasi yang didapat pebasket muda itu, jadi sangat disayangkan jika kami tidak berbagi keahlian yang kami ketahui dan membantu membimbing mereka agar jadi lebih baik. Kami merasa sangat terpanggil untuk ini," pungkasnya.


Dalam kolaborasi itu, McGrady menyebut dirinya akan berperan sebagai pemilik bersama dan penasihat pemain. Demi fokus pada proyek tersebut, McGrady berencana berhenti dari perannya sebagai analisis NBA yang sudah dijalani selama empat setengah musim terakhir ini bersama ESPN.


Sedangkan O’Neal berencana mengikuti tes Asosiasi Pemain Bola Basket Nasional (NBPA)pada Januari nanti demi mendapatkan lisensi sebagai agen pemain NBA dan menjadi mitra bersama McGrady.


Tiga pilihan untuk putaran pertama NBA draft pada Oktober nanti, yakni R.J. Hampton, Tyrese Maxey dan James Ramsey, muncul dari program Drive Nation, seperti juga dengan calon pilihan No.1 NBA draft 2021, Cade Cunningham.


Tracy dan Jermaine ketika masih aktif bermain. Photo Credit: wave.fr


Sementara terkait pertanyaan dan keraguan dari para pemain tersebut dan keluarganya, O’Neal yakin jika dia dan McGrady punya banyak solusi yang bisa ditawarkan, terlepas dari fakta kelemahan mereka dalam pengalaman bernegosiasi dan strategi pemasaran.


Sumber: New York Times

10 views0 comments
 

Jakarta, Indonesia

  • Facebook
  • Instagram

©2020 | LUARENA by Sandwich Tuna Production