• Ahmad Wahid

Penonton di Inggris nikmati siaran gratis semua laga Premier League

Updated: Jan 30


Trofi Premier League (standar.co.uk)

- Siaran gratis Premier League mulai 21 November hingga Tahun Baru

- Siaran gratis akan ditayangkan oleh Sky Sports, BT Sport, BBC dan Amazon

- Perjanjian siaran gratis akan ditinjau ulang setelah tahun baru

- Sebelumnya, tayangan berbayar seharga 14,95 poundsterling ditentang oleh para fans


Mulai 21 November dan selama periode Natal dan Tahun Baru, semua pertandingan Premier League akan disiarkan langsung secara gratis bagi para fans di Inggris, menurut konfirmasi pihak liga itu.


Ini menandai akhir dari tayangan berbayar (pay-per-view) yang sangat kontroversial. Tayangan berbayar seharga 14,95 poundsterling (1 pounds = Rp18.703) per pertandingan di platform Sky Sports dan BT Sport itu banyak ditentang oleh para fans.


Di bawah aturan baru itu, yang diumumkan pada Jumat (13/11) malam, pemirsa di Inggris dapat menikmati kembali laga-laga Premier League dengan siaran gratis (free-to-air).


Seluruh laga Premier League akan dibagi antara mitra penyiaran yakni Sky Sports, BT Sport, BBC dan Amazon.


"Ada jadwal penuh pertandingan Liga Premier selama periode perayaan dan klub berkomitmen untuk solusi yang dapat diakses untuk penggemar.


"Rencana ini telah dibuat dengan dukungan mitra penyiaran kami, bekerja sama dengan kami untuk menyajikan pertandingan tambahan ini pada saat stadion kosong tanpa penonton yang merupakan bagian integral dari pertandingan.


"Kesepakatan itu akan ditinjau pada saat tahun baru setelah berkonsultasi dengan klub-klub, mitra penyiaran dan sejalan dengan keputusan yang dibuat oleh pemerintah terkait kembalinya penonton ke stadion.


"Premier League dan klub tetap berkomitmen untuk menghadirkan kembali para penggemar dengan aman secepat mungkin."


Pada Oktober, CEO Premier League Richard Masters mengatakan bahwa harga tayangan berbayar sebesar 14,95 poundsterling adalah "wajar". Sementara itu, BT juga membelanya, dengan menyebut harga tersebut hanya untuk menutupi biaya dalam menyiarkan pertandingan.


Model tayangan berbayar itu muncul saat kembalinya penonton ke stadion yang sedianya mulai 1 Oktober telah ditunda tanpa batas waktu, tetapi pihak Premier League terus melobi pemerintah untuk mengizinkan mereka kembali.


Saat ini, Inggris sedang dalam pemberlakuan lockdown hingga setidaknya 2 Desember.

0 views0 comments
 

Jakarta, Indonesia

  • Facebook
  • Instagram

©2020 | LUARENA by Sandwich Tuna Production