• Ahmad Wahid

Serial A Gift of Joy, Dedikasi Stephen Curry untuk Relawan COVID-19


Stephen Curry (people.com)

- Mini seri A Gift of Joy terdiri dari empat episode

- Tayang di akun Youtube Stephen Curry

- Mini seri tersebut dipersembahkan oleh perusahaan e-commerce, Rakuten

- Curry ingin menyoroti pentingnya 'menularkan' kebaikan selama pandemi


Bintang Golden State Warriors Stephen Curry merilis mini seri empat episode, A Gift of Joy, yang didedikasikan untuk para relawan yang berjasa dengan membantu komunitas selama pandemi COVID-19.


Stephen Curry tahu seberapa besar pengaruh sikap baik yang kecil terhadap seseorang.


"Setelah lulus kuliah, dan berada di dunia bola basket, segalanya tidak berjalan sesuai keinginan saya," kata juara NBA tiga kali bersama Golden States Warriors kepada PEOPLE.


"Namun, saya punya begitu banyak orang yang menelepon saya, untuk menyemangati saya, memberi saya sedikit dorongan kepercayaan diri yang membuat saya tetap di jalur yang saya jalani. Orang-orang tidak harus melakukannya terus-menerus. Mereka tidak mendapatkan apa-apa darinya."


Terinspirasi oleh kenangan tersebut, Curry baru-baru ini mencoba untuk membuat perbedaan bagi mereka yang telah bekerja untuk membuat komunitas mereka menjadi lebih baik selama pandemi COVID-19 untuk sebuah mini seri baru yang berjudul A Gift of Joy.


"Saya rasa masa yang kita semua alami, sejak pandemi, telah menyoroti banyak masalah, dan rasa urgensi untuk meningkatkan dan membantu orang yang membutuhkan secara keseluruhan," jelas Curry. "Ada begitu banyak hal berbeda yang dialami orang dan semua keadaan berbeda. Beberapa di antaranya dipercepat karena COVID."


Episode pertama dari serial empat episode, yang memulai debutnya di saluran YouTube Curry pada Kamis (19/11), menyoroti para relawan di organisasi Homies Empowerment, sebuah kelompok pemberdayaan di Oakland, California, yang berfokus pada pengembangan pemuda dan komunitas. Episode berikut akan terus menyoroti mereka yang membantu orang lain, meskipun mereka sendiri juga mengalami kesulitan selama wabah.


"Saya rasa orang harus melihat kegembiraan, optimisme, dan kepositifan saat ini dengan semua yang terjadi di masyarakat kita," kata Curry tentang serial tersebut, yang dipersembahkan oleh perusahaan e-commerce, Rakuten.


"Saya berharap bahwa ini bukan hanya serial yang akan emosional dan menginspirasi tetapi mudah-mudahan akan memiliki semacam efek 'menular', bagi orang lain untuk menemukan cara, baik besar maupun kecil, untuk membantu orang-orang di sekitar mereka yang mereka tahu sedang melalui masa-masa sulit," imbuhnya.


Selain mengakui upaya para relawan, Curry bersama istrinya, Ayesha Curry, Juara WNBA Sue Bird dan aktris Storm Reid, memberikan kembali kepada mereka untuk membantu perjuangan apa pun yang mereka hadapi di rumah. Seorang relawan diberi hadiah $ 10.000 untuk membantu membayar sewa rumah mereka, kata Curry.


"Emosi yang keluar saat memberikan cek kepada seseorang, Anda melihat air mata, dan Anda melihat mereka tidak benar-benar tahu bagaimana mengungkapkan rasa terima kasihnya, tetapi Anda tahu bahwa itu adalah luapan emosi dari apa yang telah mereka alami, dan melihatnya seseorang sedang menolong mereka," kenangnya saat itu.


Tiga episode A Gift of Joy yang tersisa akan diunggah ke YouTube dalam beberapa pekan ke depan hingga Desember.

0 views0 comments

Jakarta, Indonesia

  • Facebook
  • Instagram
  • YouTube

©2020 | LUARENA by Sandwich Tuna Production