• Ahmad Wahid

Turnamen eSports pertama Mahaka Sports & APPI Libatkan Pesepak bola Tanah Air

Updated: Jan 30

Sebuah event eSports digarap oleh Makaka Sport Entertainment, sports promoter dan event management terkemuka di Indonesia yang biasanya menggelar on ground event skala besar.


Bekerja sama dengan APPI (Asosiasi Pemain Sepak Bola Indonesia), mereka melahirkan eSports Superstars Battle. Di mana bukan gamer pro yang bermain namun 72 pesepak bola nasional. Anehnya, bukan game sepak bola digital yang dimainkan tetapi Mobile Legend dan PUBG. Dua game yang ternyata paling banyak dimainkan di kalangan pesepak bola Tanah Air.


Turnamen yang diharapkan bisa menjadi hiburan psikis serta menyalurkan semangat persaingan dan kompetisi ini, berlangsung selama 3 pekan dan dibagi menjadi 2 gelombang berdasarkan jenis game yang dimainkan.


Photo Credit: APPI Facebook


Tim Muhammad Rafli dari Arema Malang mengalahkan tim Arthur Irawan dari PSS Sleman di edisi Mobile Legends. Sedangkan untuk PUBG, tim besutan Leonard Tupamahu dari Bali United yang diisi oleh Putu Gede Juniarta, Bagas Adi Ningrat dan Firza Andhika menjadi juaranya setelah mengalahkan tim Hamka Hamzah.


Selain menggelar turnamen, Mahaka dan APPI juga bergerak nyata melawan COVID 19 dengan menyalurkan bantuan berupa 1500 APD kepada Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).


Dari berbagai sumber.

13 views0 comments
 

Jakarta, Indonesia

  • Facebook
  • Instagram

©2020 | LUARENA by Sandwich Tuna Production